Senin, 23 Februari 2009

Disable Autorun Virus

Yang saya gunakan untuk mendisable autorun virus menggunakan cara lama yaitu dengan menggunakan gpedit.msc tapi cara ini ampuh menghalau autorun virus. Bagaimana jika gpedit.msc tersebut tidak bisa dibuka karena diblok oleh virus??, caranya dengan menggunakan script yang ada di postingan saya sebelumnya, script tersebut dapat memunculkan kembali gpedit.msc, regedit, menu run dan sebagainya klik disini untuk melihat postingan ku sebelumnya.


Cara menggunakan gpedit.msc untuk Disable Autorun Virus :

Pertama ketikan perintah gpedit.msc pada menu run





lalu akan muncul menu gpedit.msc, lalu pilih computer configuration ==> Administrative tamplate ===> system, lalu cari turn of autoplay.





lalu klik turn off autoplay dan pilih enable all drive lalu klik ok.





selanjutnya kita juga harus mendisable juga pada User Configuration. caranya sama seperti diatas tapi agak berbeda sedikit. caranya :
pilih User Configuration ==> Administrative tamplate ===> system, lalu cari turn of autoplay.





dan akan mucul gambar seperti berikut :



<


lalu klik turn off autoplay dan pilih enable all drive lalu klik ok

Demikian cara yang saya lakukan untuk disable autorun virus dan yang terakhir yang anda perhatikan!!, jangan langsung klik 2x pada flash disk anda hal ini agar komputer anda tidak terserang oleh virus, lakukan klik kanan untuk membuka flash disk anda lalu klik open. Jika flash disk anda diklik kanan akan muncul seperti gambar dibawah ini maka flash disk ataupun hardisk anda sudah terinfeksi oleh virus.





0 comments:

Posting Komentar

Komentar Ya......