Kiat Windows 7

Perhatikan langkah-langkah berikut sebelum menginstall dan menggunakan Windows 7 dengan efisien.

1. Back Up.
Selalu ada kemungkinan sistem yang belum stabil. Jika anda mempertimbangkan untuk mengintall Windows 7 pada sistem, pastikan melakukan back-up untuk mengantisipasi kekacauan sistem yang terjadi.

2. Catat terlebih dahulu setelan atau konfigurasi software anda.
Jika ingin menginstall ulang windows 7, catatlah setelan krusial anda. Misalnya jaringan nirkabel dan konfigurasi Outlook sehingga anda bisa terhubung secepatnya.

3. Membuka jumplists.
Salah satu fitur baru terbaik dari Windows 7 ialah pinning, atau semacam jumplist. Klik kanan pada ikon taskbar dan anda akan diperlihatkan beberapa seri pilihan pintas untuk aplikasi yang menyeleksi album yang baru diputar dalam Windows Media Player, misalnya. Anda juga akan menemukan jumplist dari deretan aplikasi menu start.

4. Memperjelas ukuran teks.
Layar yang lebar dari deretan resolusi tinggi yang terdapat pada panel monitor flat terbaru membuat sulit untuk membaca teks pada layar, khususnya jika PC anda gunakan sebagai media center. Windows 7 memungkinkan anda untuk memperjelas ukuran teks sampai 150% dari ukuran normal sehingga membuatnya lebih mudah untuk dibaca. Klik kanan pada dekstop kemudian pilih screen resolution dan klik make teks and other items larger atau smaller.

5. Sistem tray.
Sistem tray kini memiliki lokasi terpisah yang memungkinkan ansa untuk mengalihkan tugas dari aplikasi yang menyita banyak perhatian ke tempat penyimpanan yang tersembunyi. Klik kanan pada panah kecil pada bagian kiri dari system tray dan klik custumize untuk memilih system tray yang mana yang ingin anda lihat dan seberapa anda inginkan untuk mengganggu anda dengan sinyal.

6. Mematikan user account controls (UAC)
Pada Windows Vista biasanya banyak 'Peringatan' yang tidak penting karena mengganggu pekerjaan dengan 'Permintaan bodoh'. Atasi segera dengan mengubah status UAC. Ketik UAC di menu search lalu pilih change user account control settings dan giring ke kanan bawah, ke pilihan never notify.

7.Mengatur taskbar.
Microsoft biasanya memasang Internet Explorer, Windows Media Player, dan Windows Explorer ke taksbar dengan berantakan sehingga selalu tampak pada dekstop. Jika anda ingin menghilangkannya, klik pada aplikasi ikon taksbar dan pilih unpin this program from taskbar. Jika anda ingin menggantikan dengan software kesukaan, buka aplikasi dari pilihan anda lalu klik kanan pada ikon taksbar dan pilih pin this program to taksbar.

8. Merentangkan Tampilan.
Sekarang jauh lebih mudah untuk memanjangkan dekstop Windows pada tampilan kedua. Semudah menekan Windows +P dan anda akan ditampilkan dengan pilihan untuk memanjangkan, menduplikat, atau memperlihatkan dekstop anda pada tampilan kedua.

9 Shortcut(Jalan Pintas).
Agar lebih mudah efisien, jangan bergantung pada mouse. Anda bisa memanfaatkan pintasan atau shortcut pada keyboard untuk alternatif. Silahkan anda mencoba berikut ini.

Alt+P :
Untuk menampilkan atau menyembunyikan tampilan jendela explorer.

Windowslogo+G :
Menampilkan gadget di muka windows-windows lainnya.


Windowslogo++(tombol plus) :
Untuk Zoom in.


Windowslogo+-(tombol minus) :
Untuk Zoom out.


Windowslogo+Up :
Memperbesar Ukuran windows.


Windowslogo+Down :
Memperkecil ukuran windows.


Windowslogo+Left :
Bergerak menuju sisi kiri layar.


Windowslogo+Right :
Bergerak menuju sisi kanan layar.


Windowslogo+Home :
Meminimalkan / Restore windows lainnya kecuali yang sedang ditampilkan.

Sumber Media Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Ya......